Usut Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz, Mana yang Lebih Menarik Dibeli?

 

Salah satunya Low MPV paling disukai warga adalah Toyota Avanza series. Jika ditotal ada 11 type, termasuk juga Veloz didalamnya. TAM memang sediakan serangkaian produk sekitar itu supaya bisa masuk di setiap lapis fragmen mobil keluarga. Publik dapat pilih sesuai kepentingan serta besarnya uang di kantong. Supaya pas target sebelum beli, ketahui dahulu ketidaksamaan di antara ke-2 mobil sejuta umat.

Dari penampilan depan, semua variasi memperoleh lampu LED paling baru. Ini yang memperbedakan dari perintisnya. Sekarang design lampu Avanza punyai mode dua baris ala Toyota Voxy serta Toyota Vellfire. Kemungkinan design ditanam, agar mobil nampak bertambah eksklusif. Exterior Veloz punyai nuansa bertambah eksklusif dengan pemakaian grille lebar dibalut dark chrome garnish. Sedang Avanza cuma diberi sentuhan krom saja. Jika dilihat lagi, ada beda pada design bumper depan. Lekuk Veloz terlihat bertambah mencolok berbentuk kisi-kisi udara bertambah sporty.

Veloz memperoleh sentuhan side bodi molding dengan side skirt baru, yang dikasih sentuhan krom dibagian samping. Disamping itu, pada pelat nomor kendaraan di belakang memperoleh ornament baru memiliki warna gelap. Jika Avanza, tidak ada penyempurnaan disamping samping kendaraan. Pada buritan, kecuali design stoplamp baru, pintu belakang mendapatkan aksesories panel krom. Lantas diberi tambahan pemakaian shark fin antenna. Ini berlaku untuk ke-2 mode LMPV Toyota itu.

Masuk ke interior. Ketidaksamaan menonjol pada kelir yang dipakai. Maksudnya, untuk memperjelas ketidaksamaan fragmen konsumen di antara ke-2 mode. Jika kita melihat, dalam Veloz memiliki warna hitam gelap memimpin. Termasuk juga sisi pintu bersatu sama warna baru jok mobil. Agar semakin menarik, jahitan kursi gunakan benang merah.

Avanza punyai warna bertambah jelas dengan pemakaian dual-tone hitam serta abu-abu di kabin. Dia dipasarkan tanpa ada memakai penutup jok dari kulit sintesis. Ketidaksamaan lain, terdapatnya rear seat pertunjukan berbentuk roof monitor untuk Veloz. Feature camera belakang buat menolong parkir kendaraan, ada juga di Veloz saja.

Baik Avanza atau Veloz masih sediakan dua pilihan mesin. Pertama power unit 1.329 cc (1,3 liter) yang mempunyai tenaga 96,5 PS pada 6.000 rpm serta torsi pucuk 120 Nm pada 4.200 rpm. Pilihan mesin ke-2 memiliki 1.496 cc (1,5 liter) 4 silinder. Dia memasok tenaga 104 PS pada 6.000 rpm torsi 136,4 Nm pada 4.200 rpm. Untuk type 1.5L, ke-2 mode mempunyai pilihan transmisi manual 5-speed serta automatis 4-speed.

Sekarang ini keseluruhan ada tujuh pilihan type Avanza. Dari mulai empat type E, dua type G dan satu type 1.5 G. Sedang unit 1.3 E & 1.3 G punyai pilihan transmisi manual atau automatis. Cuma dibedakan dari feature. Sesaat New Veloz cuma punyai empat pilihan type yaitu 1.3L manual/automatis, dan 1.5L manual/automatis. Supaya bertambah jelas tentang pembagian type. Situs OTO.com menyuguhkan pembagian detil detail bersama-sama harga di mode ulasan.

Karena untuk flagship, Veloz diberi beberapa feature kenyamanan serta keamanan yang tidak dipunyai Avanza. Contohnya smart entry, agar Anda terhubung ke kabin kendaraan tanpa ada perlu memencet tombol unlock di remote mobil. Tidak kalah hebat, start setop button berperan menghidupkan mesin kendaraan. Digabungkan smart key, piranti ini meningkatkan keamanan serta kepraktisan mobil.

Sekarang feature follow me home light dibubuhkan. Manfaatnya membuat lampu penting kendaraan masih berpijar beberapa saat, waktu penumpang bergegas masuk ke rumah. Sitem ini ada pada Veloz serta Avanza variasi tinggi. Tetapi kedua-duanya share perangkat yang serupa. Contoh terdapatnya head unit monitor sentuh, speaker sekitar enam titik, tombol pengontrol audio di lingkar kemudi, digital AC control, power slot di baris pertama dan ke-2, dan USB port di baris ke-3. Audio mobil Toyota ini cukup hebat. Karena dapat disambung dengan hp selanjutnya dapat mirroring. Atau mengalihkan monitor hp ke monitor audio mobil melalui aplikasi T-Link.

Nah, waktu Anda melihat video juga, monitor audio mobil pada keadaan mirroring masih dapat bekerja dengan monitor sentuh. Umumnya pada head unit aftermarket, Anda harus mendesak hp supaya monitor audio beralih. Ini yang cukup tidak sama. Serta pemakai dapat dengarkan audio terpisah. Contoh pengemudi depan ingin dengarkan radio, sesaat di belakang ingin dengarkan musik dari bluetooth. Ada pilihan split zona di audio mobil.

Yang penting feature keselamatan mengemudi. Berbentuk dual SRS Airbag di semua type, sabuk dengan pretensioner, ABS, ISOFIX, sabuk pengaman tiga titik di baris ke-2. Lantas ada peringatan pemakaian sabuk pengaman buat penumpang. Toyota mengakui tingkatkan kesenyapan kabin serta kenyamanan lewat design suspensi paling baru. Termasuk juga seting skema power steering electric, untuk menajamkan feeling pengaturan. membuat gesit di jalan.

Bila dana ada lebih dari cukup, jelas Veloz 1.5L AT (Rp 248,55 juta) punyai nilai paling baik dari sisi perform serta kelengkapan. Tetapi seandainya hanya cari mobil fasilitas keluarga, rasa-rasanya Avanza 1.3L G AT (Rp 228,75 juta) cukup dibuat penghuni garasi rumah. Transmisi matik bertambah ringkas ketika seringkali digunakan untuk mobilitas perkotaan. Yang tentu, jaringan diler atau bengkel sah banyak menyebar di pelosok nusantara. Selanjutnya onderdil di aftermarket melimpah, tinggal Anda ingin mencari semacam apa.

Comments are closed.